Myanmar 2017

Mingalabar

Amazing nine days in Myanmar.

Kenapa Myanmar?
Ada apa disana?
Bukannya lagi konflik?

Pertanyaan-pertanyaan itulah yang sering saya dapatkan ketika saya mengatakan saya akan mengujungi Myanmar.

Kenapa saya memutuskan untuk pergi Myanmar, karena saya penasaran dengan keadaan Myanmar yang katanya seperti Jakarta tempo dulu. Menurut saya, Yangon is very unique city, kenapa? Burmesse men bangga memakai longyi dalam kesehariannya, untuk kerja, dating atau ke mall. Untuk Burmesse women mereka kemana-mana memakai bedak thanaka diwajahnya, ke mall, ke pasar, ke taman bahkan selfie pun memakai bedak thanaka.

Di Yangon sendiri banyak yang bisa dikunjungi, seperti Sule Pagoda, Swedagon, Maha Bondola. Tetapi yang paling ngehits yaitu Bagan, city of thousand temple. Setiap hari kerjaannya hunting sunrise dan sunset.

Pemerintah Myanmar sendiri menjaga agar konfliknya tidak keluar dari wilayah Rakhine jadi Yangon dan Bagan sangat aman untuk di kunjungi.

Comments

Popular Posts