Berteman selama dua puluh tahun

Good friends are like stars. You don't always see them, but you know they're always there.
                                                                                                                          -Good House Keeping-


Jam istirahat dua puluh tahun yang lalu, ada seorang cewek tinggi kurus  dan temannya mendatangi kelas saya, pada saat itu saya kelas 1.6 dan cewek ini kelas 1.5. alasan dia kekelas saya karena dia mencari teman untuk hari minggu untuk join ekskul. Cewek itu bernama Nana dan siapa sangka pertemanan kami dimulai pada hari itu. Saya lupa bagaimana ceritanya saya bertemu dengan Arum, mungkin ketika di kelas ekskul tsb.


Dari sekian banyak kandidat cewek, hanya kami bertiga yang bertahan, bahkan kami dijuluki Trio Kwek Kwek oleh Senior. Pada saat itu kami merasa cewek paling gagah, bawa carriel 60L pake baju flannel, celana lapangan dan sepatu gunung...tuh gagah banget kan kita :). Klo sekarang ditanya, apa masih  mau naik gunung dan bawa carriel 60L...No, Thank you :)

Banyak cerita lucu yang kami alami ketika menjadi anak PA (baca: sebutan untuk anak Pecinta Alam) , misal ketika DikLatSar, kami, saya sih lebih tepatnya berhasil menyembunyikan snack disaat yang lain berhasil disita atau ketika caving di Sukabumi, ketika melihat videonya ternyata ada mahluk halus yang terekam hahahahahah. 

Gunung perdana yang kami daki bertiga adalah Gede Pangrango, di Jawa Barat. Lalu Nana dan Arum mendaki Gunung  Lawu di Jawa Tengah, kemudian saya dan Arum mendaki Gunung Semeru, dimana ada pertemanan dengan Arek Surabaya dan ada cerita percintaan di akhir pendakian tersebut (yang tau ceritanya diem aja yah haahhahhah).

Pertemanan kami tidak selamanya mulus seperti wajah orang Korea, ada masa saya dijauhkan oleh Nana dan Arum karena saya memilih untuk tidak aktif dikepengurusan ketika kelas 3 SMA. Saya mengerti, karena menjadi pengurus itu menguras tenaga dan uang dan saya tidak ada untuk membantu mereka. Tapi semua itu bagian dari cerita pertemanan kita.


Tidak dipungkiri menjadi anak PA membuat kami cukup tenar di SMA ( kayanya sih, soale ada yang kenal gw, tapi gw gak kenal mereka ahhhha...PD aja dulu)

Lulus SMA, saya melanjutkan kuliah di Jakarta dan Nana di Depok, dan Arum di Bandung. Saya dan Arum sempat lost-contact selama beberapa tahun, seingat saya, Nana dan Arum masih sering berhubungan. Saya dan Nana masih suka bertukar informasi lewat SMS atau ketemuan. info tentang Arum pun didapat dari Nana, Arum yang ini, arum yang itu.


Memasuki dunia kerja, saya berhubungan lagi dengan Arum, tidak ada angin tidak ada hujan, dia sms saya kalo tidak salah, tau-taunya dia mau nawarin asuransi...jyaaaaaaa haahahhahahhahaha.

Terbentuklah grup WA, 3 Dara Manis ( benerk kok namanya, kita memang manis) pada tahun 2016, setiap hari kami berbagi kabar, curhat, berbagi informasi tentang apa saja. Travelling ada kesamaan kami, Ketika kami kumpul kami sering, berbagi cerita perjalanan orang atau pengalaman pribadi

Tahun ini dalam rangka merayakan pertemanan kami selama Dua Puluh Tahun, kami merayakan dengan jalan-jalan ke Singapore, kali ini teman kami, Ochin juga ikut.

SGirl Trip
SGirl Trip

No caption needed

Mau kemana kita genk?


                For another twenty years of friendship



“Never go on trips with anyone you do not love.” 
– Ernest Hemingway-






Comments

Popular Posts