Situ Gunung...ada apa sih disana?

Hari KeJepit Nasional (HarPitNas) enaknya kemana? jika biasanya kalo HarPitNas saya jarang ambil cuti, kali ini saya memutuskan untuk jalan-jalan ke Sukabumi, ada apa sih di Sukabumi?

tanggal 7 Maret 2019, saya dan dua teman, Sita dan Wiwin memutuskan jalan-jalan ke Situ Gunung, disana ada jembatan yang sedang nge-HITS Situ Gunung Suspensions Brigde, yang membentang sepanjang 243 meter, lebar 18 meter berada diketinggian 161 meter. 

Perjalanan dimulai ketika Sita sampai ke rumah gw, lalu menjemput Wiwin di Jalan Juanda Depok, dari situ masuk Toll Cijago, ikutin aja arah Bogor, lalu Ciawi lalu Sukabumi trus exit deh di Cigombong. Kita happy banget pas keluar toll Cigombong, padahal masih jauh juga perjalanan ke Situ Gunung, maklum anak mall main ke Sukabumi jadi Norak. Kalo bawa mobil pribadi dari Jakarta ke Situ Gunung kurleb 3 jam. Baiknya berangkat dari Jakarta pagi-pagi, gw aja jalan dari rumah 5:30 sampai sana kurleb jam 8an gitu deh. Karena klo siangan dikit, jalanan di Sukabumi macret bener man dan di Situ Gunungnya susah parkir.
dari FBnya Sita :)
Jalanan mau ke kawasan Situ Gunung itu agak menanjak dengan view Gunung dan sawah dan rumah-rumah penduduk. Saya gak photo-photo karena saya wanita yang dibalik kemudi hahahhahahaha. Setelah 3 jam sampailah di Situ Gunung.




untuk masuk kawasan Situ Gunung, kita harus membayar Rp.18,000/orang dan Rp. 5,000/mobil, dan untuk mencoba Suspension Bridge bayar lagi Rp.50,000 sudah termasuk Welcome Drink, Teh atau Kopi dan Cemilannya Singkon dan Pisang Rebus.
Wristband digunakan untuk bukti kita bisa naik suspension bridge

Ketemu Artis Ibu Kota

Jalur menuju Suspension bridge
Ada tempat sampah setiap kurleb 10M

Pentunjuknya Jelas banget kok





Fierce banget


Ini belum selesai yaaah,
udahan dulu yah... bosen upload2 photonya, soale banyak banget 

Comments

Popular Posts