Thailand 2020: Birthday trip

Another year...Another trip.  Birthday trip kali ini ke Thailand. Ini kedua kalinya saya ke Thailand, yang pertama yaitu 2013 dengan rute Malaysia-Thailand, Kamboja dan Vietnam. Kali ini hanya Thailand dan seputaran Bangkok saja. Kali ini saya gak solo travelling tapi bersama kakak perempuan saya.  Saya berangkat dikala virus Corona merebak, tapi saya Bismillah saja, Insya Allah gak ada apa-apa. Alhamdulillah sampai hari ini sehat selalu. Tetapi memang virus Corona itu berdampak sekali ke objek wisata, biasanya turis dari China daratan memenuhi semua objek wisata dan tempat belanja, tapi ketika saya kesana, kebanyakn turis dari Indonesia dan Jepang dan orang barat. Oia jangan takut disemua tempat umum, selalu ada hand sanitizer.

kemana aja sih pas di Thailand?
Dari hotel saya memilih naik Grab, karena kalau naik angkutan umum bingung sama busnya, soale tulisannya keriting. Ongkosnya dari hotel didaerah Ramkahmhaeng Road ke Asiatique Riverfront 265 bath + toll 100 bath, ongkos pulangnya kurang lebih sama. Tujuan saya kesana sih, karena kita berdua belum pernah dan ada apasih, kaya Ancol gitu sih, pinggir sungai ada ferris Wheel dan tempat makan dan toko-toko gitu. Bagus sih buat photo-photo. Kita bisa menyusuri sungainya dengan gratis, disediakan boat panjang untuk pengunjung.

➤ Kuil Wat Arun
Kuil Wat Arun berada di pinggi Sungai Chaophraya, untuk kesana kita harus menyebrang sungai dengan kapal kecil dengan biaya 5bath klo gak salah. Trip yang 2013 saya juga ke Wat Arun masih sama sih gak ada perubahan, yang beda ongkos nyebrangnya aja, dulu masih 3bath hhahahahah.

Santorini Park ini terletak di daerah Cha Am, 3,5 jam dari Bangkok. Literary jauuuuuuuuuuuuh banget. Dari hotel kita naik grab turun di Chatuchak Bus Terminal tapi khusus minivan, terminalnya ada disebrangnya, saya dan kakak saya awalnya masuk ke Chatuchak Bus Terminal, dan tanya sana sini bilang "Cha-AM" tapi cuma nunjuk-nunjuk aja, pikir saya loket seberangnya. Pas tanya petugas Terminal, dia bilang "opposite...opposite" ooooh maksudnya disebrangnya terminal, bukan loket sebrangnya hahahhahahahahah. Saya lupa diloket bangunan sebelah mana, soale beda-beda tujuan, saya aja ketemu karena kakak saya denger ada yang bilang "Cha-Am...Cha-Am" langsung deh beli bilang "Santorini Park" gak usah panjang lebar, mereka gak ngerti bahasa Inggris yang complicated. Minivan mulai jalan sekitar 9:30 pagi dan sampai Santorini Park jam 1an siang.  See jauuuuuuuuuuuuh banget. Sampai sana gak terlalu ramai cenderung sepi jadi enak buat photo-photo soale tempannya gak terlalu besar, satu kali tawaf selesai sih. Oia ketika membeli tiket, kita dapat 2 tiket untuk digunakan untuk wahana didalamnya. Saya menukar untuk naik ferris wheel, terakhir saya naik ferris wheel itu ketika di Jepang hhihihihih ngeri juga sih.

Grab Hotel-Chatuchak Terminal 130Bath
Minivan PP 120Bath
Tiket masuk  Santorini Park 150Bath
Makan Siang: 150 Bath (kalo gak salah)
Grab Chatuchak-Hotel 207 Bath
TOTAL 757 Bath

➤ Pratunam Market dan Platinum Mall

Lucu ketika saya google dari hotel ke Pratunam Market kok ada ferry, trus saya liat naiknya gak jauh dari hotel, saya cari-cari dari luar hotelm ternyata memang ada The Mall 3 Pier nama halte ferrynya. cukup naik sekali dari hotel dan turun ditujuan akhir dan murah meriah. Ke Piernya pun tinggal jalan kaki gak sampe 5menit.

Pratunam Market kaya Tanah Abang sih klo gw bilang, murah tapi harus grosiran, gw cuma beli tas Tsum-tsum. Dan di PLatinumpun gw cuma beli pakaian dalam hahaaha murah sekali soale.

Ferry 30 Bath PP
Belanjaan: banyak deh bath yang keluar 😊

➤ Chatuchak Weekend Market
Sengaja gw pilih pulang hari Senin, karena weekendnya mau ke Chatuchak. Dari hotel naik ferry trus lanjut naik MRT.

Ferry 30 Bath PP

Sisa 1800an Bath
1Bath=Rp.446

Saran sih:
Bawa Bath yang banyak ahhhaahaha karena disana  murah-murah banget, bawa koper yang besar, klo naik LCC saran sih beli bagasi. Gw aja yang dapat jatah bagasi 20kg, over bagasi 5 kilo ahhhahaha.