My Cystober Story

 Minggu, 9:30, 10 Oktober 2021



sakit perut yang amat sakit, gw sampe nangis, WA kakak gw minta dianter ke Rumah Sakit. Dibawalah gw ke UGD RS Mayapada Lebak Bulus, di UGD ditanya ini itu, diinfus dan mungkin dikasih pereda nyeri kali yah, tiba-tiba rasa sakitnya hilang. diambil darah, urine. Siang hasil darah keluar, Leukositnya tinggi, disaranin rawat inap. Suspeknya ISK dan Usus Buntu dan dokter UGD menyarankan MSCT dan Thorax, sorenya gw MSCT dan Thorax. lalu gw mengikuti saran dokter untuk rawat inap sambil menunggu hasilnya.

Sorenya gw WA manager gw, mengingat ada utang kerjaan buat hari Senin dan info kalo Senin gw gak masuk karena di rawat.

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++


Senin, 11 Oktober 2021

Dokter jaga yaitu Dokter Nirmala visit kekamar,

Dr. Nirmala: Ibu pernah ada Kissta?

Gw: blm pernah dok  (hhhhhmmmm pikir gw udah pasti Kista inimah)

Dr. Nirmala: Saya saranin ke Obgyn, apa hasil bacaan MSCT dan Obgy sama

Gw: Ok dok

Sumpah ketika tau ada kista gw biasa aja, ok ada kista...yaudah apa yang harus gw lakukan untuk kista tsb

Sore, Nurse kekamar, tanya apa gw mau dokter cewek atau cowok, awalnya gw milih cewek tapi akhirnya gw milih cowok, dipertemukanlah gw dengan Dokter Spesialis Luky.

Dr.Luky: Ibu sudah punya anak?

Gw; belum dok

Dr.Luky: hasil MSCTnya ada kista, tapi kita cek dengan USG yah bu

Dr.Luky: sesuai dengan hasil MSCT bu, dan panjang looh ini bu

Dr.Luky: mens lancar? Teratur? Sakit? Jadwal maju atau mundur?

Gw; lancar, tidak sakit, teratur dan jadwal maju dok

Dr. Luky: Ibu gak pernah ada keluhan?

Gw; Gak ada dok

Dr.Luky: ini harus segera operasi, dan ini yang dibelek yah bukan larascopy

Gw: ok dok

setelah itu gw bingung proses mau operasinya, gw sampe bilang ke dokter dan nursenya, jujur saya bingung procedurnya mesti gimana, dijelasin deh itu ma nursenya. gw info ke kakak gw klo gw ada kista dan harus segera di operasi.



++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Selasa, 11 Oktober 2021

Nunggu kakak gw buat urusan administrasi operasi, pas dikasih kasarannya kira Rp.90 juta weeeeeew gw kaget, lebih kaget daripada gw tau klo gw ada kista hahahhahahhahahahahhahah. 

oia Selasa pagi gw diambil darah dan cek jantung, dan malemnya gw didatengin dokter Anastesi buat di jelasin proses dan jenis suntikannya. 

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Rabu, 13 Okteber 2021

Operasi gw dijadwalin jam 5 sore, masuk ke instalasi operasi, ganti baju, lepas CD, masuk keruang operasi,. semua dokter udah kumpul, dan dokter anestesi nyuruh tidur miring sambil meringkel gitu dan cuuuuuuuus pinggang gw disuntik, nyesss nikmat banget ya Allah, yang gw rasain suntikannya kaya mompa balon gitu...iiiiiiiih klo inget, masih berasa sakitnya. balik ke posisi telentang dan pinggang kebawah mati rasa hahhahahhahah.

gw liat lampu diatas, gw tanya Nurse itu perut saya, keliatan ya Bu, trus gw bilang nurse tolong dinaikin dong, saya gak mau liat. Gw berasa ngantuk, sebelum operasi gw doa, Ya Allah apapun yang terjadi saya ikhlas dan pasrah. dan gw tidur aja dan 1,5 jam kemudian gw bangun ketika perut gw mulai dijahit. selesai tidak lupa gw bilang terima kasih sama orang-orang yang ada di ruang operasi.

sebelum operasi, gw pesen ma kakak gw, jangan lupa photoin, gw mo liat hasilnya. Kistanya sudah pecah didalam guys dan mungkin kalo gak pecah gede siih, dan info dari Dokter Luky ke kakak gw, ovary gw yang kiri harus dibuang so tinggal yang kanan.

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Kamis, 14 Oktober 2021

Paska operasi, tiduran aja, makan tudur

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Jumat, 15 Oktober 2021

Makan tidur ganti perban

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Sabtu, 16 Oktober 2021

Udah boleh pulang, jujur kelamaan di RS bisa gilak gw

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

FYI:

seumur hidup mens gw teratur, tidak sakit, lancar dan jadwal selalu maju jadi stigma yang beredar selama ini, kalo mens tidak teratur, sakit sudah pasti ada miom or kista....well gw gak ngalamin semua itu, so as long you are women and menstruation you should have annual cek to obgy.

Comments

Popular Posts