Pengalaman berbelanja online di Michael Kors Global

Pasti kalian sudah kenal dengan brand Michael Kors, seorang fashion designer asal Amerika Serikat, selain perancang, Michael Kors juga sebagai chief creative office dari brandnnya sendiri. Michael Kors sendiri menjual fashion wanita dan pria, aksesoris, jam tangan, perhiasaan, tas, sepatu dan parfum.

barang pertama yang gw beli dari Michel Kors adalah jam tangan tapi gw belinya di urban icon karena koleksinya lebih lengkap dibanding toko Michael Kors sendiri.

Nah karena iklan  Michel Kors sliweran di FB and IG gw, penasaran gw buka dong, khusunya bagian Sale, sudah otomatis masuk ke https://www.michaelkors.global/en_ID karena ip address kita Indonesia. Pas liat bagus dan harga salenya juga masuk kantong gw.

Sebenarnya bisa sih beli langsung di tokonya tapi masalahnya gw gak PD takut di-underestimate sama SPGnya. Setelah melihat-lihat halaman Sale, ketemu yang bagus dan cocok dikantong, dan langsung bikin akun aja di websitenya. Tuuuuh sudah disambut oleh Michel Kors.

Nah tampilanya seperti ini

Kalau semua sudah diisi dan register nanti dapat email ucapan selamat dari Michel Kors. Setelah itu jangan lupa lengkapi alamat pengiriman.



Pembelian pertama gw di Michael Kors adalah pebbled Leather Covertible Crossbody Bag warna admiral atau biru Navy


langkah-langkahnya sama kok kaya belanja di Marketplace di Indonesia, cuma yang membedakan metode pembayaran, hanya dengan Credit Card (CC) dan Paypal, dan gw pake CC Bank Mandiri karena pake Paypal ikut kurs Paypal jadi lebih mahal, kalo pake CC sesuai harga yang ada di website. untuk pembelanjaan diatas Rp.2,600,000 itu free ongkir kalo dibawah itu kena ongkir Rp.90,000 saja, murah sih dibandingkan kena mental ma SPG di toko.  Setelah confirmed pembayaran nanti kita dapat email konfirmasi dari Michael Kors dengan detail order number, tanggal pembelian, alamat pengiriman dan item yang kita beli.


Setelah di-packing dan siap dikirim, kita akan mendapat email korfirmasi lagi dengan detail order number, nomer airwaybill , alamat pengiriman dan item yang kita beli. dan kurir yang digunakan Michael Kors adalah Aramex dari nomer airwaybill yang email tersebut kita bisa cek pengiriman kita. untuk pembelian pertama gw dari check out sampai sampe ke gw itu 8 hari.


semau sudah paperless, untuk receipt-pun dikirim lewat email oia jangan kaget kalau di receiptnya ada tulisan Global E Smart Cross Border, tapi jangan khawatir semua barang original Michael Kors hanya saja pengiriman dari Netherland dan menggunakan jasa gudang Global E Smart Cross Border.




untuk urusan packaging berbeda jika belanja di toko offlinenya, kalau online dikirim dengan kardus cokelat biasa  tanpa kotak dan paper bag, untuk dust bag tergantung deskripsi dari tas tersebut, mendapat dust bag atau tidak.
Apa saja yang ada didalam tas Michael Kors:
1. Tas dan kertas isian dengan logo Michael Kors,
2. instruction care, 
3. label tag Michael Kors 
4. dan logo Michael Kors.

PENTING:
1. Semua harga yang tercantum di wesbite sudah termasuk pajak dan bea cukai Indonesia.
2. Seriusan, gw udah beli 3 kali melakukan pembelian gak bayar apa-apa lagi.
3. Ongkos kirim Rp.90,000
4. Jaminan Original 
5. Karena ada peraturan baru bea cukai tahun lalu, untuk pembelian ketiga gw di bulan Januari 2022 gw di-email oleh Aramex untuk mengisi form bea cukai dengan mengisi nama dengan NIK saja.
6. Point 1 sampai 4 disimpan, just in case mau di-preloved dikemudian hari.


Happy Shopping Sisters

Comments

Popular Posts