My August Myoma story

Pasti kalian tahu kalau saya pernah operasi emergency kista di Oktober 2021, nah oktober 2022 saya operasi lagi yaitu operasi miom. Gimana sih ceritanya bisa operasi lagi. Jadi begini setelah operasi kista di RS Mayapada, ada kontrol post operasi, kontrol pertama sampai ketiga gak ada masalah, nah kontrol ketiga, gw disuntik Tapros untuk menekan hormon agar tidak mens. Lalu 3 bulan kemudian gw kontrol lagi, tetapi gw kecewa dengan sikap dokternya, dia seenaknya aja mau kasih resep gw pil kb, tanpa cek isi kandungan gw dengan USG, yaudah dari situ gw memutuskan untuk ganti obgyn dan RS.Temen gw, mba Nia merekomendasikan Dokter Firman di RS Brawijaya Antasari, gw disuruh follow IGnya juga, klo dari IGnya beliau sering menangani kasus2 berat urusan rahim dkk. Tibalah gw untuk konsul pertama kali ke beliau. Gw cerita klo October tahun lalu pernah operasi kista di RS Mayapada dan ovary kiri udah gak ada. Karena gw masih perawan, jadi gw di USG lewat anus, lalu dokternya bilang "untuk kista aman mam tapi ada miom mam yang kecil 3 dan besar 1, bisa dioperasi dengan Laparascopy" beliau juga bilang harusnya sih kebaca mam pas operasi kista, akhirnya gw cerita alasan kenapa gw pindah dokter dan RS. Beliau juga menyarankan untuk dioperasi tapi boleh dipikirkan dahulu.

Gw mencari second opinion di RS Bunda Menteng dengan Dokter Yusfa, hasilnya sama dengan USG dokter Firman tetapi metode yang disarankan oleh dokter Yusfa yaitu dibelek di bekas jahitan operasi kista. 

Pikir gw, perut dibelek lagi, lalu rahim gw dibelek juga...WOW...rasanya pasti akan double.

July akhir gw kembali ke dokter Firman, gw setuju dengan operasi metode laparascopy, akhirnya tanggal 11 Agustus gw dioperasi, operasi sendiri memakan waktu 2,5 jam kalo gak salah. Pas operasi diambil 9 miom, 1 besar sisanya kecil-kecil kaya cilok.



Comments

Popular Posts