Singapore November 2022 : Keluar negeri lagi setelah 3 tahun pandemic

 


Waaah sudah lama sekali tidak menulis cerita jalan jalan keluar negeri, terakhir Birthday trip ke Thailand dibulan February 2020 pas sebulan sebelum pandemic covid mendunia di bulan Maret 2020. 

Sebetulnya ditahun 2022 saya ada 2 trip, yang pertama di bulan May 2022, saya jalan jalan sendirian ke Batu, Jawa Timur ( cerita menyusul) dan yang kedua ke Singapore di bulan November 2022.

Pasport saya sebetulnya sudah habis di 2021, saya sengaja tidak buat yang selama pandemic, toh border juga belum ada yang buka. Entah kenapa 2022 saya yakin membuat passport baru penuh keyakinan di 2022 border pasti dibuka. Ternyata benar, beberapa negara sudah open border salah satunya Singapore, dengan syarat hanya mengisi arrival card secara online sebelum tiba di Singapore.

Walo sudah 4 kali ke Singapore, terakhir 2018 bareng teman SMA, tapi selalu ada alasan ke Singapore yaah karena dekat dari Indonesia. 

Seorang Aquarin tiga hari di Singapore ngapain aja? Itinerary gw bukan yang ambis yaaah

Day 1: 27 November 2022

Touched Down Changi!!!

Muter ke Jewel Changi karena penasaran




Jangan lupa beli Singapore Tourist Pass 3 Days

habis checkin di Hostel nongkrong di seberang MBS



Day 2: 28 November 2022

Singapore SEA Aquarium

2022 kemarin Singapore banyak program gratis, saya taunya karena google singapore free tour, lalu ada semacam walking tour gitu lalu ada banner Singapore free attraction langsung saya klik deh, sebenarnya banyak pilihannya tapi yang cocok dengan saya hanya Singapore Aquarium. Sebelumnya kita mengisi biodata, nomer passport tanggal ketibaan dan jadwal yang kita pilih, nanti kita dikirimin barcode untuk dituker di loket.

Singapore SEA Aquarium berada di Sentosa Island dan masuk ke Sentosa Island itu sendiri free karena ada program dari pemerintah Singapore, merasa beruntung sekali.

Free programnya itu melihat aktivitas dibelakang Aquariumnya gitu, ada guide yang menjelaskan, sayangnya gak boleh mendokumentasikan.

Mandatory Photo





Blurr harap maklum yaah








Day 3, 29 November 2023

Hari terakhir saya hanya muter-muter Singapore tanpa itinerary, naik turun bus, naik turun MRT.



Porsi Kuli

Egg Tart



Muji Singapore



Hasil belanja di Mustafa Center



Selesai deh 3 hari di Singapore

See you in my next adventour!






Comments

Popular Posts