Mencoba usaha sampingan

Merasa gaji kok tidak pernah cukup walo udah ber M M an (ember) dan merasa iri melihat orang yang mempunyai usaha sampingan, seperti teman saya yang bernama Sita, dia mempunyai usaha sampingan mengajar expat dan bayarannya lumayan, dia bilang lumayan buat beli permen mpe jontor (hehehehhe) bahkan gaji dia waktu kerja di instansi saya kalah besar dengan bayaran dia mengajar (bayankan) so ngiler banget gw. Tapi usaha sampingan gw bukan ngajar karena gak ada atau belum ada yang mau gw ajarin yah except my boss lah.


Mungkin saya punya bakat bisnis (???) tapi saya tidak pernah percaya. Waktu kecil saya pernah buka rental komik kalo tidak salah harganya Rp 50 perak, hasilnya lumayan buat beli cokelat B*NG-B*NG. Dan waktu SMP jualan stiker eh tapi malah nombok (tapi kakak saya sih yang nombok) hehehehe. Zaman kuliah buka usaha Jus dalam rangka mengisi waktu luang dan pengen beli HP (jaman gw kuliah HP masih mahal boo). Dengan modal Kurleb Rp 80.000 saya bisa membeli melon Rp 5.000 (jaman itu Rp 5.000 termasuk mahal), Jeruk 1 kilo, Mangga 1 kilo (isinya 3 biji n harganya Rp 10.000...Ma'Hal klo bos gw bilang), plastik, sedotan. 

Dalam berbisnis saya tidak mengenal sodara or pacar hehehehehe ibu saya beli jus saya suruh bayar bahkan kakak-kakak saya dan pacar saya juga harus bayar hehehehe pokoknya money...money...money kalo Donald Trump bilang. Dalam 2 minggu saya dapat mengumpulkan Rp 300.000 pada saat itu besar tapi HP gak kebeli malah gak jelas tuh duit kemana.

Sudah dimuseumkan aka rusak :(
Kerja sampingan juga pernah saya coba, waktu jaman kuliah saya pernah menjaga stand baju muslim kakaknya teman saya, dengan bayaran Rp 50.000/hari, saya bekerja kalo tidak salah 2 minggu dah hasilnya lumayan buat nambahi beli kamera digital, tahun 2005 kan belum banyak orang punya kamera digital tapi saya sudah punya (bangga). Kamera digital yang saya beli adalah Sony DSC-S60 dengan harga Rp 2.950.000, 4MP (klo sekarang harga segitu bisa dapet 15 MP yang baterenya litium). Rp 1 juta rupiah dari uang hasil ngentit uang kuliah (udah ngaku ma nyokap n dia bilang gak papa selama jelas), sisanya dari uang hasil kerja saya jaga stand dan Rp 300.000 di tambahin kakak saya yang cewek (baik kaaaaaaan) dan untuk batere nya bagian kakak saya yang cowok.

Era saya mencari pekerjaan, karena saya sempat menganggur hampir 2 tahun, saya pernah jadi SPG snack O*PS selama 3 hari dengan bayaran Rp 30.000/hari, gila gak enak banget jadi SPG...capek karena bosan. Uang hasil kerja itu saya belikan batagor 3 bungkus setelah pulang mengambil uang bayaran dan traktir sahabat saya Iin dan Iva bakso paun. Terus saya pernah menggantikan kakak saya yang cowok jadi juru photo untuk acara C**EF**R bayarannya Rp.50.000/hari karena cuma 2 hari saya dapat Rp 100.000.

Itulah segilintir cerita usaha sampingan saya.

Baru seminggu ini bergabung dengan MLM kosmetik yang terletak di Bulungan atas referensi teman saya Wenny dengan iming Uang..Uang...Uang (lagi..lagi). Hanya dengan membayar Rp 39.900 saya mendapat starter kit (tapi saya belum bayar lah wong belum dapat starter kitnya). menurut intruksi teman saya jika bergabung bulan ini saya akan mendapat 1 pouch dan maskara dengan catatatn harus mendapat 75 poin. Poin saya sekarang adalah 60 poin so kurang 15 poin. Bantu saya dong dengan cara membeli produknya ke saya (hehehehehhehe).

Usaha sampingan saya yang satu lagi adalah menjual kue lebaran punya kakak saya, jika saya dapat menjual saya mendapat komisi, Alhamdulillah saya sudah menjual 10 toples berkat teman kantor saya Mba Roppi dan Mba Nia yah semoga yang lain menyusul membelil (ngarep.com).

Saya mempunyai satu projek kerjaan sampingan tapi masih rahasia. Mungkin bulan depan saya akan release...nantikan yah.

Semangat cari sampingan buat jalan2 ke J***G

Comments

Popular Posts