Mengenal Sejarah Sampoerna di House of Sampoerna


Setelah dari Malang, saya mampir ke Surabaya dengan rencana awal mau mengunjungi Mamahnya teman lama, tapi beliau pergi ke Bandung jadilah saya muter-muter Surabaya dengan Anggie. Dari awal saya sudah info ke Anggie saya mau mampir ke House of Sampoerna setelah itu bebas deh mau diajak kemana aja, saya mah orangnya gampangan 😀.
House of Sampoerna (HOS) terletak di Jalan Taman Sampoerna No.6, Krembangan Utara, Kec. Pabean Cantian, Surabaya. Saya sudah 3 kali ke Surabaya tapi baru pertama kali datang ke HOS Sampoerna. Masuk ke HOS itu gratis (I like free entry). 

HOS terdiri dari Cafe Tanamera, Gallery dan Museum. Pertama saya melihat Gallery-nya, dan Gallerynya sendiri terdiri dari 2 lantai, lantai 1 itu  kasir dan show room merchandise untuk dijual lantai 2 terdapat show room juga dan kita bisa photo-photo yang instagramable. HOS gallery menjual kain batik, tas batik, sepatu batik dan pernak-pernik dari perak. 











oia di Belakang Gallery ada toilet dan Mushola. Jika kalian lapar setelah belanja di Gallerynya, kalian bisa makan siang Tanamera Cafe, mereka menyajikan kopi dan western food, saya cuma beli minum saja, pendapat saya sih harganya lumayan mahal.




HOS mempunyai bus Surabaya Heritage Track, kita bisa ikut tapi dengan mendaftar terlebih dahulu, tapi waktu itu saya dan Anggie kehabisan slot untuk jam 1 siang. Busnya sendiri sehari ada beberapa tour tapi saya kurang tau jam berapa aja.

 
Aroma tembakau sudah tercium ketika membuka pintu. Museum juga terdiri dari 2 lantai, hampir semua sudut itu photoable deeh, bawaanya mau photo terus.

 



rokok jaman dulu kan ada kertas emasnya nah itu



Background photo itu meja pegawai rokok tapi ada larangan gak boleh photo

alat penyulingan (kalo gak salah)


Jenis-Jenis tembakau/ Cengkeh


Bukan keluarga Cemara

                                      
                                    ****
Sampai jumpa di cerita saya selanjutnya.....tungguin yaaah

SEBELUMNYA:



Comments

Popular Posts