Liburan bareng dengan Retjeh dalam rangka 21 tahun berteman

Jika tahun lalu kami merayakan 20 tahun pertemanan kami dengan jalan-jalan ke Singapura, Tahun ini kami merayakan 21 pertemanan dengan jalan-jalan ke Malang (Batu dan Bromo).

Ide liburan bareng ke Bromo awalnya tercetus antara saya dan Nana dan ketika saya dan teman SMA (Nana, Ochin, Arum, Onny) piknik ke Bogor bulan Desember 2018, saya mengajak mereka untuk turut serta, bulan sudah ditentukan saaat itu, yaitu bulan July 2019.
Ide tersebut dimatangkan ketika kami main kerumah Ochin di Planet (baca: Bekasih) pada bulan April 2019, kesepakatan bersama kami memilih tanggal 25-28 July 2019 sebagai cuti barengan kita. lalu pemilihan vendor dan tempat menginap kami di putuskan ketika kami buka puasa bersama di rumah Nana pada bulan July 2019......panjangkaaaaan alurnya mengingat banyak kepala yang ikut, haahahhahahh banyak kepala banyak maunya. Akhirnya minus Arum saja yang tidak ikut, dia memilih ke Jepang daripada ke Bromo bareng kami, dia gak level liburan ke Bromo hahahhhahahahhaha.

Total kami pergi bertujuh dan kami sepakat jika tanggal 25 July 2019 pagi sudah ada di Malang, terserah mau naik apa dari Jakarta ke Malang. Perjalanan kami dibagi 3 grup, Grup pertama road trip naik mobil, Ika+Adeknya, mereka memulai perjalanan dari hari Senin tanggal 22 July 2019, karena mereka mau mampir kebeberapa tempat.

Koper Ika sebelum memulai roadtrip

Grup kedua, grup pecinta kereta yaitu Ochin+Suami dan Onny mereka menempuh 15 jam perjalanan dari St. Gambir ke St. Malang....gak usah dibayangin, pantat pegel udah pasti dan yang pasti mereka sudah bawa makanan yang banyak.

Gank Numpak Sepur

Grup ketiga, yaitu gw dan Nana, naik pesawat, mengapa kita naik pesawat karena gw sudah pernah naik kereta ketika SMA untuk naik Gunung Semeru daaaaaaaaaaaaaan itu lama banget lagipula kasihan Nana sudah jompo 😂 kalo naik kereta, nanti sampai di Malang dia akan tidur seharian dan gak jadi ikut ke Bromo. Kami naik pesawat dari Bandara Halim Perdankusuma karena lebih dekat dari rumah dan ongkos taksi lebih murah 😄 kalo saya mah gratis lah wong dianter pake motor sama kakak saya. Perjalanan naik pesawat ditempuh 1,5 jam saja, see hemat waktu kan tapi tidak hemat biaya hahahahhhaahahaha takapa kenyamanan itu mahal sodara-sodora.

Gank Numpak Montor Mabur

Tsakep bener sis

Grup dua sudah sampai di Malang kira-kira jam 8 pagi, tetapi mereka jajan Bakso President dulu, sedangkan grup saya sampai di Malang jam 9:30 harusnya 8:55 karena trafict dia Bandara Malangnya ramai, jadi pesawat saya muter-muter diatas lama.

Ochin+Suami & Bakso President

Photo Wajib 1

Photo Wajib 2

Rencana awal kita akan memakai mobil Ika untuk keliling Batu tapi saat itu Ika+Adeknya masih di Jombang, jadi kami memutuskan menyewa mobil dan semua itu Ibu Onny yang urus haahahhahaha. Oia baiknya klo mau sewa mobil pake aplikasi saja, lebih murah kayanya, dapat mobil+driver cuma belum termasuk  bensil, toll dan tips buat driver.

Kami sepakat meeting point kami adalah di Villa di daerah Oro Oro Ombo, Batu Malang. Akhirnya kami bertemu dengan Grup 2 dan intiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinya bisa leyeh-leyeh dulu sebelum explore Batu.