Laos 2019: Mount Phusi, Luang Prabang


Malam pertama, saya galau antara melihat Alms Giving atau melihat sunrise di Mount Phusi, akhirnya saya memutuskan ke Mount Phusi. Malam hari saya sudah memasang alarm jam 4:30 untuk melihat sunrise, kebetulan sedang tidak sholat, ketika turun ke lobby, hujan deras, jadi galau lagi deh saya, akhirnya saya balik lagi kekamar. Trus saya mikir lagi, udah jauh-jauh kesini tapi gak jadi kan rugi cuma perkara hujan. Akhirnya saya turun lagi dan nekat jalan ke Mount Phusi yang jaraknya deket dari hostel. Kebetulan saya lewat rute belakang yang mana anak tangganya beranak kayanya, banyak banget, untung saya rajin olahraga jadi masih bisa keatas. 

Mount Phusi berada 100 meeter diatas permukaan laut, dan bukit tertingging dai Luang Prabang. Terkenal sebagai spot untuk melihat sunrise dengan view Sungai Mekong tapi sayang ketika saya kesana sedang hujan jadi tertutup kabut. Di Mount Phusi itu Wat Chomsi, a golden Budhist shrine. Ketika saya naik, hanya saya sendiri, mungkin 30 menit setelah photo modal hp dan botol air mineral sebagi pengganti tongkat selfi hahaahah datanglah pasangan dari Perancis.


                            
                               Anak tangga ketika masih dibawah
Anak tangga ketika sudah diatas

























Kebayang sih kalian pasti nafas kalian ngap2an deh, oia jangan lupa bawa air minum karena dijamin haus ketika sampai diatas



Ketika dipertengahan jalan walo masih pagi tetap ada penjaga loket, tiket masuk 20,000 Kip.   
                                   
Spot untuk photo dengan view
 Sungai Mekong
Wat Chomsi


                                  





Kalau tidak hujan saya yakin viewnya bagus banget deh, soale pas hujan aja bagus banget, gloomy-gloomy romantis gitu, klo sama pasangan pasti romantis deh, sayang saya pergi sendirian haahahha hanya bisa menikmati sendirian saja. Turunnya saya lewat yang nembus-nembus ke Royal Palace.

 





Ketika saya mau kembali ke hostel, sebelah persis Royal Palace ada pasar senggol, penasaran dong, akhirnya saya kesana, padahal klo di Jakarta paling males ke pasar yang becek-becek. Saya beli jajanan pasar, semacem ketan n jenang dan cendil gitu, murah sih dan enak tapi manis banget.

 

 

Monk



Masih ada lanjutannya  loooh

Cerita Sebelumnya:

LAOS 2019: WAT XIENG TONG, LUANG PRABANG




Comments

Popular Posts